Literasi TIK untuk 5 tahun kedepan

Literasi TIK adalah kemampuan untuk menggunakan teknologi digital, alat komunikasi dan atau jaringan dalam mendefinisikan (define), mengakses (access), mengelola (manage), mengintergrasikan (ntegrate), mengevaluasi (evaluate), menciptakan (create) dan mengkomunikasikan (communicate) informasi secara baik dan ilegal dalam penyampaiannya. Hampir seluruh masyarakat sudah banyak mengenal teknologi canggih dan banyak yang dipergunakan untuk kepentingan bisnis maupun kepentingan pribadi.

Saya sendiri menggunakan teknologi LITERASI TIK, yang membantu saya untuk pengerjaan tugas,mencari tambahan pengetahuan yang saya kurang mengerti, dan mencari inovasi baru untuk pengerjaan sesuatunya yang itu amat sangat membantu saya, banyak sekali manfaat yang ada pada LITERASI TIK dan kitapun harus mengerti cara mengaplikasikan nya.

LITERASI TIK untuk 5 tahun kedepan dimana saya harus lebih mengenal berbagai aplikasi yang ada untuk mempermudah segalanya, dimulai dari Word-excel-powerpoint-google dox–google crome-mozzila firefox-bing-yahoo-dropbox-gmail,dll. Satu persatu harus tahu kegunaannya untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya, orang-orang dan termasuk saya sendiri lebih sering menggunakan Word-excel-Mozilla firefox-Drpbox-dan gmail. Untuk mengerjakan tugas dan mengirim file melalui gmail kepada orang lain.

Diakuntansi sendiri pada zaman now pengolahan data akuntansi dengan program aplikasi Microsoft Excel tetap mengikuti siklus akuntansi seperti akuntansi manual, namun tidak serta merta sama persis seperti pada akuntansi manual. Otomatisasi siklus akuntansi dengan excel berawal pada jurnal transaksi dan penggunaan hanya mencatat transaksi dalam jurnal tersebut. Jadi mempermudah para pengguna terutama untuk diri saya sendiri harus belajar karena untuk kemudahan dalam berkerja yang akan saya lewati nanti pada saat telah lulus S1 Akuntansi.

Sampai kapanpun Ilmu LITERASI TIK akan semakin berkembang pada setiap tahunnya maka dari itu kita harus update dengan teknologi yang ada dan tahu cara pengaplikasiannya demi menciptakan generasi yang lebih maju dengan mempermudah pekejaan kita, semakin banyak orang mengetahui teknologi yang lebih canggih semakin banyak pula orang orang mengerti cara pengaplikasiaannya dan mempermudah segalanya, namun bukan berarti kita berkumpul dengan teman, keluarga atau rekan kerja sibuk dengan gadget masing-masing karena itu merusak silahturahmi kita, teknologi harus dipergunakan dengan baik tau aturan dan tau tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *